Pemberdayaan Perempuan Melalui Produksi Keripik Usus, Gedebog, dan Bayam di Desa Mulyorejo Tahun Anggaran 2023

  • Jan 08, 2024
  • Mulyorejo

Desa Mulyorejo, 6 Januari 2024 telah mengadakan program pelatihan sebagai upaya pemberdayaan perempuan yang inovatif dengan fokus pada produksi keripik usus, gedebog, dan bayam. Kegiatan ini bertujuan untuk memberdayakan perempuan dalam konteks ekonomi lokal, menciptakan lapangan kerja, dan merangsang kemandirian serta kreativitas di kalangan perempuan desa.

 

Pelatihan yang dimulai pukul 09-00 WIB sampai dengan pukul 15.00 WIB  tidak mengurangi semangat dan antusias peserta. Selain memaparkan materi, pemateri juga langsung mengajak peserta untuk praktek memasak hingga mengemas hasil olahannya.

 

Sesuai dengan yang disampaikan oleh Bapak Warwilan,S.P selaku kepala Desa Mulyorejo dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan tersebut untuk menambah skill serta bisa menjadi peluang usaha bagi masyarakat Desa Mulyorejo.

 

“Saya berharap dengan adanya kegiatan-kegiatan pelatihan seperti ini bisa menumbuhkan keahlian dan peluang usaha bagi masyarakat” ujar Bapak Warwilan, S.P

 

Melalui program ini, perempuan di Desa Mulyorejo diberdayakan untuk terlibat dalam kegiatan produksi keripik usus, gedebog, dan bayam. Dengan memberikan akses kepada mereka terhadap pelatihan keterampilan, fasilitas produksi yang memadai, serta dukungan manajerial, diharapkan perempuan dapat berkembang dalam kapasitasnya sebagai pengusaha kecil sehingga bisa mengangkat perekonomian masyarakat.